IWAN TOYOTA 0812-774-3366KHUSUS PEMESANAN DAN DELIVERY UNIT READY STOCK DI BAWAH TGL 20 SETIAP BULAN DAPATKAN LANGSUNG HADIAH MENARIK IWAN TOYOTA 0812-774-3366MANFAATKAN PROGRAM PROMO KHUSUS PESTA AKHIR TAHUN AGUNG TOYOTA, HADIAH LANGSUNG, TV LED 32", KULKAS, HP ANDROID, DAN MESIN CUCI SERTA TAMBAHAN VOUCHER RP 1 JUTA* IWAN TOYOTA 0812-774-3366MANFAATKAN PROGRAM PROMO BUNGA 0% UNTUK TENOR 1 TAHUN, IWAN TOYOTA 0812-774-3366PROMO KHUSUS PEMBELIAN BULAN INI CALYA DP 8 JT AN, AVNZA 14 JT AN, RUSH 16 JT AN IWAN TOYOTA 0812-774-3366READY STOCK ALL NEW AGYA, PESAN SEKARANG PROMO AKHIR TAHUN
Menu
Model
Beranda » News » Tips » Tips Anti Bingung Beli Mobil Mesin Bensin, Diesel, atau Hybrid

Tips Anti Bingung Beli Mobil Mesin Bensin, Diesel, atau Hybrid

Dipublish pada 29 Maret 2019 | Dilihat sebanyak 434 kali | Kategori: Tips

OTOSIA.COM – Semakin banyak pilihan mobil, justru semakin membuat bingung. Mau pilih yang mana.

Ini tak hanya soal merek tapi juga soal mesin. Memang kebanyakan konsumen lebih sering melihat dari merek dulu, mungkin kemudian soal kinerja dan segala macam penunjangnya.

Di pasaran otomotif saat ini, selain mesin bensin dan diesel, juga ada hybrid. Nah, bisa jadi ini makin bikin bingung. Mau mobil bermesin apa.

Ada baiknya saat bingung begitu, coba pertimbangkan beberapa hal. Melansir Zing, calon konsumen bisa mempertimbangkan dari sisi harga, konsumsi bahan bakar, kebiasaan berkendara, dan masa berlaku kendaraan.

Harga

Harga jelas harus menjadi prioritas, karena ini disesuaikan dengan berapa anggaran pembelian. Harga mobil pun disesuaikan dengan jenis bahan bakar yang digunakan.

Pada dasarnya semakin canggih atau semakin irit bahan bakar mesin mobil, semakin tinggi harga mobil. Harga mobil diesel akan lebih tinggi ketimbang bensin, meskipun memiliki fitur yang sama. Mobil hybrid bahkan lebih mahal dari keduanya.

Konsumsi Bahan Bakar

Perhatikan seberapa hemat mesin tersebut untuk soal kebutuhan bahan bakarnya. Pada umumnya, kendaraan diesel akan lebih hemat 30 persen ketimbang bensin. Sementara hybrid lebih ekonomis, butuh 1,2 liter untuk menempuh 100 kilometer saat uji coba.

Kebiasaan Berkendara

Mobil bermesin diesel cocok untuk berkendara jarak jauh. Konsumsi bahan bakar diesel baik, emisi CO2 juga lebih rendah ketimbang hybrid saat dipakai mengemudi terus menerus.

Tapi jika mobil nantinya hanya akan dipakai perjalanan jarak pendek setiap hari, mobil hybrid lebih unggul. Bagimana mesin bensin? Mobil bermesin ini cocok untuk perkotaan.

Masa Berlaku Kendaraan

Teknologi mobil semakin cepat berkembang. Tapi apakah teknologi itu masih cocok untuk beberapa tahun mendatang? Biasanya pertanyaan ini muncul dari calon konsumen hybrid, atau mungkin konsumen mobil listrik jika ada pilihan itu.

Jika begitu, coba pertimbangkan sekuat apa baterainya. Karena mobil jenis hybrid atau listrik bergantung pada baterai. (iwn/tyt)

Untuk Pemesanan Toyota wilayah Riau hubungi : Iwan Toyota 08127743366

Bagikan
Diposting oleh

Senior Marketing Otomotif, Profesional dan Trusted

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Rem Mobil Berdecit Saat Melaju Pelan, Ini Penyebabnya

Dipublish pada 31 Maret 2019 | Dilihat sebanyak 473 kali | Kategori: Tips

VIVA Rem menjadi salah satu komponen pendukung keselamatan, saat mengemudi mobil. Rem bertugas menahan putaran roda, sehingga mobil bisa melakukan perlambatan gerak. Ketika sedang mengemudikan mobil, tak jarang pengemudi mendengar suara berdecit saat pedal rem diinjak. Menurut Koordinator Eksekutif Technical Service PT Astra... selengkapnya

Harga Mobil Toyota Naik, Kecuali Avanza dan Hilux

Dipublish pada 29 Maret 2019 | Dilihat sebanyak 422 kali | Kategori: Promo

Jakarta – Kenaikan harga mobil di awal tahun sudah lumrah terjadi. Hal itu disebabkan BBN-KB alias Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor yang memang setiap tahun naik sesuai Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2010, tentang Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Dalam... selengkapnya

Solar Subsidi Bukan buat Fortuner-Innova, Ini Dampaknya kalau Dipaksa

Dipublish pada 15 Juli 2022 | Dilihat sebanyak 222 kali | Kategori: News

Jakarta – Pertamina akan membatasi pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Kemungkinan mobil dengan mesin 2.000 cc ke atas akan dilarang membeli BBM subsidi. Itu artinya, mobil diesel seperti Innova dan Fortuner nggak bisa ‘minum’ Biosolar. Menurut Didi Ahadi, Head... selengkapnya