🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙KHUSUS PEMESANAN DAN DELIVERY UNIT READY STOCK DI BAWAH TGL 20 SETIAP BULAN DAPATKAN LANGSUNG HADIAH MENARIK 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙MANFAATKAN PROGRAM PROMO KHUSUS PESTA AKHIR TAHUN AGUNG TOYOTA, HADIAH LANGSUNG, TV LED 32", KULKAS, HP ANDROID, DAN MESIN CUCI SERTA TAMBAHAN VOUCHER RP 1 JUTA* 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙MANFAATKAN PROGRAM PROMO BUNGA 0% UNTUK TENOR 1 TAHUN, 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙PROMO KHUSUS PEMBELIAN BULAN INI CALYA DP 8 JT AN, AVNZA 14 JT AN, RUSH 16 JT AN 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙READY STOCK ALL NEW AGYA, PESAN SEKARANG PROMO AKHIR TAHUN
Menu
Model
Beranda » News » Harga Mobil Esemka, Review, dan Spesifikasi Terbaru Februari 2019

Harga Mobil Esemka, Review, dan Spesifikasi Terbaru Februari 2019

Dipublish pada 29 Maret 2019 | Dilihat sebanyak 864 kali | Kategori: News

OTOSIA.COM – Masih teringat dengan mobil Esemka? Kabar terbarunya, mobil Esemka segera diresmikan. Lantaran salah satu syarat untuk masuk meja produksi dan dipasarkan sudah mendapat lampu hijau dari Kementerian Perhubungan. Syarat tersebut adalah Sertifikat Uji Tipe (SUT).

Dalam mendapatkan SUT banyak tahapan yang harus dilalui mobil Esemka. Pengujian kendaraan dilakukan berkali-kali oleh Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Kementerian Perhubungan. Pengujian tersebut di antaranya adalah uji dimensi, uji kontruksi, uji rem, uji speedometer, turning radius, uji berat, uji klakson, uji slide slip, uji lampu, uji emisi CO dan HC idle, serta pemenuhan persyaratan teknis.

Sebelum mobil Esemka didengungkan ke publik, sebenarnya Indonesia sudah mempunyai mobil Nasional. Namun proyek pengembangannya terhenti dan sampai sekarang tidak dilanjutkan lagi. Mobil Nasional tersebut adalah mobil Timor. Pada era Presiden Soeharto mobil Timor menjadi mobil kebanggaan Indonesia. Dan ketika Pak Harto lengser, mobil Timor pun juga lengser, bahkan beberapa minggu sebelum kelengseran Presiden Soeharto.

Kegagalan pada masa lalu harus dipelajari oleh pemerintah, agar mobil Nasional ini atau mobil Esemka bisa diproduksi massal dan masuk pasar Indonesia. Serta bisa bersaing dengan merek lainnya dan tidak menutup kemungkinan juga bisa diekspor ke negara lain.

Kondisi ini harus segera dikejar oleh industri mobil Esemka dan pemerintah. Karena Indonesia termasuk negara yang tertinggal soal mobil Nasional. Sebagai contoh negara serumpun Malaysia, yang sudah memiliki mobil Nasional, yaitu Proton.

Momen mobil Esemka ini sangat pas untuk meluncurkan mobil Nasional. Semoga saja segera terjadi Otolovers! Layaknya mobil lainnya, tentu kita tidak bisa asal beli jika tidak mengetahui spesifikasi dan harga mobil Esemka. Detailnya sudah diuraikan di ulasan berikutnya, tentang spesifikasi dan harga mobil Esemka. Yuk, simak ulasannya!

1. Spesifikasi Mobil Esemka

Kabar tentang peluncuran mobil Esemka semakin ramai didengar. Sedangkan mobil Esemka sendiri memang sudah lulus uji laik jalan dan sertifikasi kendaraan bermotor dari Kementerian Perhubungan.

Tercatat ada 8 mobil Esemka yang sudah siap produksi dan masuk pasar otomotif Tanah Air. Ke-8 mobil tersebut adalah mobil Esemka Bima 1.3 (4×2) MT,

Bima 1.8D (4×2) M/T, Niaga 1.0 (4×2) M/T, Digdaya 2.0 (4×2) M/T, dan Borneo 2.7D (4×2) M/T, Bima 1.0 (4×2) MT dan Bima 1.3 L (4×2) MT, serta Garuda 2.0 (4×4) MT.

Untuk bocoran spesifikasi dan harga mobil Esemka sampai saat ini masih belum ada bocoran lebih lanjut. Namun, untuk detail eksterior salah satu varian sudah pernah tertangkap kamera di jalanan Tanah Air. Mobil Esemka tersebut adalah Garuda 1.

Banyak yang mengkaitkan mobil Esemka satu ini dengan mobil asal China Foday Landfort. Lantaran desain keduanya sangat mirip, hanya dibedakan dari emblem saja. Apabila menerka-nerka, bisa saja spesifikasi dari mobil Esemka kurang lebih sama dengan spesifikasi Foday Landfort.

Sedangkan spesifikasi Foday Landfort ditopang dengan mesin bensin 2.378cc Mitsubishi 4G69S4N, serta D19TCID1 Diesel Turbocharged 1.9 liter. Untuk mesin bensin bisa menghasilkan tenaga sebesar 100 kw pada 5.250 rpm dengan torsi puncak 200 Nm pada 3.000 rpm.

Sedangkan untuk mesin diesel mobil Foday Landfort bisa menghasilkan tenaga sebesar 100 kw pada 4.000 rpm dengan torsi puncak yang bisa dicapai sebesar 300 Nm pada 1.800-2.800 rpm. Apakah nantinya mobil Esemka menggunakan mesin dari Mitsubishi atau tidak, kita tunggu saja peluncurannya yang kemungkinan segera diresmikan. Kemungkinan juga harga mobil Esemka akan sama dengan harga mobil Foday Landfort.

2. Harga Mobil Esemka

Ketertarikan masyarakat Indonesia dengan mobil Esemka memang sangat besar. Karena akan menjadi mobil Nasional yang kemungkinan sukses besar. Hal ini tak lepas dari 8 mobil Esemka yang sudah memenuhi syarat laik jalan.

Ada satu varian mobil Esemka yang menjadi perhatian publik sejak awal 2018, yaitu mobil Esemka Garuda 1. Merupakan mobil SUV dengan desain gahar yang nantinya akan menantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, serta Nissan Terra.

Dipastikan mobil Esemka varian ini memiliki keuntungan yang tak dimiliki mobil SUV lainnya, yaitu soal harga mobil Esemka. Perkiraan harga mobil Esemka Garuda 1 ketika sudah meluncur akan lebih murah dibandingkan 3 mobil SUV tadi.

Soal perkiraan harga mobil Esemka, berapa sih harga mobil Esemka Garuda 1? Apabila melihat desain mobil Esemka Garuda 1 dengan mobil China Foday Landfort yang mirip, bisa saja kemungkinan harga mobil Esemka tidak akan berbeda jauh dengan mobil Foday Landfort. Harga mobil Foday Landfort untuk varian tertinggi dibanderol Rp325 jutaan.

Perkiraan harga mobil Esemka sebesar Rp325 jutaan cukup masuk akal. Kondisi ini tak lepas dari status mobil Esemka sebagai mobil Nasional dan diproduksi sendiri oleh anak bangsa. Selain itu juga, apabila bercermin dari mobil China yang masuk Indonesia seperti DFSK Glory 580 yang dihargai sekitar Rp300 jutaan, perkiraan banderol harga mobil Esemka ini sangatlah wajar. Karena apabila mencontoh harga mobil dari pabrikan Jepang atau Eropa, kemungkinan besar mobil Esemka kurang bisa bersaing di pasar.

Nah, ingin tahu detail harga mobil Esemka pada bulan Februari yang diperkirakan sama dengan harga mobil Foday Landfort? Yuk simak harganya di bawah ini!

Tipe mobil Foday LandfortHarga Mobil Foday Landfort (Kurs CNY1=Rp2.189)
2.4L MT RWD StandardCNY109.800=Rp240.500.000
2.4L MT RWD LuxuryCNY119.800=Rp262.300.000
2.4L MT 4WD LuxuryCNY135.800=Rp297.300.000
1.9L MT RWD StandardCNY122.800=Rp268.900.000
1.9L MT RWD LuxuryCNY132.800=Rp290.800.000
1.9L MT 4WD LuxuryCNY148.800=Rp325.800.000


3. Video Mobil Esemka

Banyak foto yang beredar penampakan dari mobil Esemka Garuda 1 yang sangat mirip dengan mobil China Foday Landfort. Jika benar nantinya mobil Esemka Garuda 1 kurang lebih berdesain seperti itu, maka dari segi eksterior tampilannya akan mirip dengan Foday Landfort secara keseluruhan.

Nah, di video berikut ini Otolovers bisa mengetahui detail eksterior dari mobil Esemka Garuda 1yang mirip dengan Foday Landfort. (iwn/tyt)

Info dan Pemesanan Toyota hubungi : Iwan Toyota 08127743366

Bagikan
Diposting oleh

Senior Marketing Otomotif, Profesional dan Trusted

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Rem Mobil Berdecit Saat Melaju Pelan, Ini Penyebabnya

Dipublish pada 31 Maret 2019 | Dilihat sebanyak 517 kali | Kategori: Tips

VIVA – Rem menjadi salah satu komponen pendukung keselamatan, saat mengemudi mobil. Rem bertugas menahan putaran roda, sehingga mobil bisa melakukan perlambatan gerak. Ketika sedang mengemudikan mobil, tak jarang pengemudi mendengar suara berdecit saat pedal rem diinjak. Menurut Koordinator Eksekutif Technical Service PT Astra... selengkapnya

New Toyota Fortuner 2022 Resmi Meluncur di Riau

Dipublish pada 25 Januari 2022 | Dilihat sebanyak 570 kali | Kategori: Product

Toyota New Fortuner Toyota Fortuner 2022 sebagai mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tampak inovatif dengan desain Tough and Bold sehingga lebih terkesan gagah dan berkelas. Fitur unggulan yang ramah pengguna juga menjadi salah satu alasan mengapa Anda harus memilih Fortuner untuk menemani perjalanan Anda sepanjang hari.... selengkapnya

Toyota Fortuner Lebih Gahar! Bagasinya Bisa Dibuka Pakai Kaki

Dipublish pada 9 Agustus 2019 | Dilihat sebanyak 704 kali | Kategori: News, Product

Pekanbaru – Toyota memboyong tiga mobil baru di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Satu di antaranya merupakan salah satu SUV andalan Toyota yakni Fortuner TRD Sportivo. Fortuner hadir dengan tampilan eksterior baru dan terlihat lebih gahar.  Ubahan pada Fortuner TRD Sportivo... selengkapnya