🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙KHUSUS PEMESANAN DAN DELIVERY UNIT READY STOCK DI BAWAH TGL 20 SETIAP BULAN DAPATKAN LANGSUNG HADIAH MENARIK 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙MANFAATKAN PROGRAM PROMO KHUSUS PESTA AKHIR TAHUN AGUNG TOYOTA, HADIAH LANGSUNG, TV LED 32", KULKAS, HP ANDROID, DAN MESIN CUCI SERTA TAMBAHAN VOUCHER RP 1 JUTA* 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙MANFAATKAN PROGRAM PROMO BUNGA 0% UNTUK TENOR 1 TAHUN, 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙PROMO KHUSUS PEMBELIAN BULAN INI CALYA DP 8 JT AN, AVNZA 14 JT AN, RUSH 16 JT AN 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙READY STOCK ALL NEW AGYA, PESAN SEKARANG PROMO AKHIR TAHUN
Menu
Model
Beranda » News » Tips » Rem Mobil Berdecit Saat Melaju Pelan, Ini Penyebabnya

Rem Mobil Berdecit Saat Melaju Pelan, Ini Penyebabnya

Dipublish pada 31 Maret 2019 | Dilihat sebanyak 474 kali | Kategori: Tips

VIVA – Rem menjadi salah satu komponen pendukung keselamatan, saat mengemudi mobil. Rem bertugas menahan putaran roda, sehingga mobil bisa melakukan perlambatan gerak.

Ketika sedang mengemudikan mobil, tak jarang pengemudi mendengar suara berdecit saat pedal rem diinjak. Menurut Koordinator Eksekutif Technical Service PT Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosadi, ada beberapa penyebab rem berdecit saat difungsikan.

“Biasanya bunyi kalau basah, kayak habis hujan atau bahkan dicuci. Bunyi terjadi, karena komponen rem menempel. Biasanya akan hilang, setelah komponennya kering menyeluruh,” ujar Anjar saat dihubungi VIVA, Sabtu 30 Maret 2019.

Selain itu, kata Anjar, rem berdecit bisa terjadi pada saat pedal diinjak perlahan, ketika mobil baru mulai melaju. Bunyi diakibatkan gesekan antarkomponen rem dan cakram, yang tidak seluruhnya menempel.


Kondisi lain yang menyebabkan terdengar bunyi pada rem, karena banyak terdapat kotoran berupa debu, akibat gesekan kampas dan piringan cakram rem mobil tersebut.


“Kalau kondisi normal masih bunyi, memang sebaiknya dibuka dan dicek kondisinya. Rem kan komponen penting. Untuk perawatan rutin di bengkel resmi, biasanya setiap 10 ribu kilometer dicek dan dibersihkan. Kalau kampasnya sudah aus, ya langsung diganti,” tuturnya. (iwn/tyt)

Info Pemesanan Toyota wilayah Riau hubungi : Iwan Toyota 08127743366

Bagikan
Diposting oleh

Senior Marketing Otomotif, Profesional dan Trusted

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Ternyata Ini Rahasia yang Buat Toyota All New Agya Makin Jos!

Dipublish pada 8 Mei 2023 | Dilihat sebanyak 182 kali | Kategori: News

Jakarta – Toyota sudah menjual All New Agya GR Sport, hatchback mungil yang kini tidak lagi masuk dalam segmen LCGC (Low Cost and Green Car), dengan membawa perubahan yang luar biasa hampir diseluruh sektor. Bahkan detikOto merasakan perubahan yang ditawarkan... selengkapnya

Catat! Ada 5 Model Mobil Toyota yang Pajaknya 0% Mulai Maret

Dipublish pada 22 Februari 2021 | Dilihat sebanyak 288 kali | Kategori: News

PEKANBARU, DEALERTOYOTARIAU.COM – Ada beberapa model Toyota di Indonesia yang Pajaknya 0% mulai Maret 2021. Marketing Director Toyota Astra Motor, Anton Jimmy mengatakan, ada lima jenis mobil produksi perusahaannya yang bisa dibeli dengan Insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM)... selengkapnya

Info Seputar SIM & SIM Keliling Pekanbaru

Dipublish pada 4 April 2019 | Dilihat sebanyak 1.633 kali | Kategori: Tips

Layanan SIM keliling Pekanbaru terbatas untuk perpanjangan SIM A dan C yang masa berlakunya mendekati limit. Perlu diketahui bahwa jika terlambat sehari wajib buat SIM baru bukan dikenakan denda lagi seperti yang sebelumnya. Hal ini sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap)... selengkapnya