IWAN TOYOTA 0812-774-3366KHUSUS PEMESANAN DAN DELIVERY UNIT READY STOCK DI BAWAH TGL 20 SETIAP BULAN DAPATKAN LANGSUNG HADIAH MENARIK IWAN TOYOTA 0812-774-3366MANFAATKAN PROGRAM PROMO KHUSUS PESTA AKHIR TAHUN AGUNG TOYOTA, HADIAH LANGSUNG, TV LED 32", KULKAS, HP ANDROID, DAN MESIN CUCI SERTA TAMBAHAN VOUCHER RP 1 JUTA* IWAN TOYOTA 0812-774-3366MANFAATKAN PROGRAM PROMO BUNGA 0% UNTUK TENOR 1 TAHUN, IWAN TOYOTA 0812-774-3366PROMO KHUSUS PEMBELIAN BULAN INI CALYA DP 8 JT AN, AVNZA 14 JT AN, RUSH 16 JT AN IWAN TOYOTA 0812-774-3366READY STOCK ALL NEW AGYA, PESAN SEKARANG PROMO AKHIR TAHUN
Menu
Model
Beranda » Product » Kenapa All New Avanza Kini Pakai Penggerak Roda Depan? Ini Penjelasan Toyota

Kenapa All New Avanza Kini Pakai Penggerak Roda Depan? Ini Penjelasan Toyota

Dipublish pada 15 November 2021 | Dilihat sebanyak 391 kali | Kategori: Product

Jakarta – All New Toyota Avanza berubah total. Kini, Toyota Avanza menggunakan platform baru. Salah satu transformasinya adalah penggunaan penggerak roda depan (FWD).

Sebelumnya, sejak generasi pertama diluncurkan 2003 lalu, Toyota Avanza selalu setia dengan penggerak roda belakang (RWD). Padahal, hampir semua kompetitornya menerapkan penggerak roda depan. Baru tahun ini Toyota berani membawa perubahan besar dengan menerapkan FWD pada All New Avanza.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, FWD maupun RWD memiliki plus-minus masing-masing.

“Tapi pastinya untuk Avanza dan Veloz terbaru ini kita mempertimbangkan tidak hanya masalah FWD atau RWD. Tapi banyak sekali pertimbangannya. Mulai dari masalah infrastruktur yang memang sekarang sudah lebih membaik, kemudian kondisi jalan di Indonesia, kemudian ini platform yang sama sekali baru tujuannya pasti lebih ringan bobotnya, lebih ekonomis, lebih irit, dan juga harus bisa memenuhi aturan terbaru CO2 tax (pajak berdasarkan emisi). Kita juga menargetkan tax bracket-nya di 15 persen,” kata Anton saat peluncuran All New Avanza dan All New Veloz secara virtual, Rabu (10/11/2021).

Anton menegaskan, dari segi mesin pun pastinya ada pembaruan. Toyota, sebut Anton, memberikan tuning untuk performa mesin dan transmisi barunya.

 

“Saya rasa harusnya kita melihat mobil ini sebagai satu kesatuan. Jadi satu kesatuan itu memberikan performance, economical, ramah lingkungan dan juga kenyamanan. Karena kami tahu produk ini adalah produk yang sangat disukai banyak segmen, banyak generasi dan banyak lokasi. Sehingga rasanya kombinasi produk inilah yang menjadi tren terbaru dan cocok untuk market Indonesia untuk saat ini,” jelas Anton.

Anton menyebut, masyarakat tak perlu berasumsi dulu soal kemampuan Avanza yang kini menjadi FWD. Dia mempersilakan konsumen untuk membuktikannya langsung dengan melakukan test drive.

“Kebetulan beberapa bulan lalu kita lakukan test drive di sirkuit yang ada di TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia). Kita merasakan langsung perubahan yang sangat drastis antara Avanza lama dan Avanza baru dari overall. Performa mesin, transmisi, kenyamanan, climbing. Oleh karena itu kami tidak ragu untuk menyediakan unit test drive yang sangat lengkap. Sekarang menyediakan unit test drive setiap cabang minimal satu, supaya customer bisa melihat langsung dan merasakan,” ucap Anton.

“Sebenarnya bukan suatu hal yang baru. Karena memang di segmen ini pun rata-rata penggerak roda depan sudah cukup banyak,” sambungnya.

Banyak yang meragukan kemampuan FWD pada Avanza untuk menaklukkan tanjakan. Namun, Anton menegaskan konsumen tak perlu khawatir soal kemampuan mobil ini.

“Untuk masalah menanjak, kemampuan menanjak pun sudah dites baik oleh tim development, engineering, bahkan oleh tim TAM sendiri. Dan kita melihat tetap bisa memenuhi kebutuhan kondisi jalan di Indonesia,” jelasnya.

 

Lanjut Anton, untuk menaklukkan tanjakan, All New Toyota Avanza kini sudah punya fitur Hill Start Assist. Fitur itu akan menahan kendaraan saat berhenti di tanjakan sehingga tidak mundur.

“Jadi tidak hanya masalah FWD/RWD, tapi bagaimana tuning dari mesin, transmisi, teknologi yang ada di mobil ini mempermudah orang untuk melakukan akselerasi atau tanjakan. ECU sendiri pun sudah dikalibrasi menyesuaikan dengan kebutuhan domestik Indonesia,” katanya.

Menurutnya, dari sisi pengembangan dan engineering, Avanza ini dirancang untuk pasar Indonesia. Jadi, mobil ini sudah dirancang untuk 7 penumpang penuh, bukan sekadar 5+2 yang bangku baris ketiganya tergolong sempit.

“Jadi suatu keluarga penuh plus barang di belakangnya dan kita tes dengan menggunakan jalan di Indonesia. Mudah-mudahan dengan adanya produk ini bisa membuka pemikiran masyarakat, bawha kita tidak bicara FWD/RWD secara satu fitur, tapi kita melihat total keseluruhan dari performance produk ini. Mulai dari platformnya, engine-nya, transmisinya, ECU-nya, dan bagaimana kita mendesain supaya produk ini tidak hanya performanya lebih bagus, tapi juga nyaman. Karena itu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Termasuk ke depan kita bicara produk-produk yang lebih ramah lingkungan, seluruh kombinasi itu kita rangkum dalam All New Avanza dan All New Veloz ini,” pungkas Anton.

Sumber : detikOto.com

Info dan Pemesanan Toyota wilayah Riau hubungi :

Bagikan
Diposting oleh

Senior Marketing Otomotif, Profesional dan Trusted

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Merasakan Kelebihan dan Kekurangan New Toyota Agya

Dipublish pada 28 Maret 2019 | Dilihat sebanyak 404 kali | Kategori: Uncategorised

Liputan6.com, Yogyakarta – Hadirnya new Toyota Agya memberikan warna baru bagi industri otomotif Tanah Air. Sejak diperkenalkan sebulan lalu, penjualan mobil yang bermain di kelas low cost green car (LCGC) ini juga melejit. Ternyata, ada banyak faktor yang turut mendukung keberhasilan Agya di pasaran. Segala... selengkapnya

Toyota Fortuner Lebih Gahar! Bagasinya Bisa Dibuka Pakai Kaki

Dipublish pada 9 Agustus 2019 | Dilihat sebanyak 645 kali | Kategori: News, Product

Pekanbaru – Toyota memboyong tiga mobil baru di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Satu di antaranya merupakan salah satu SUV andalan Toyota yakni Fortuner TRD Sportivo. Fortuner hadir dengan tampilan eksterior baru dan terlihat lebih gahar.  Ubahan pada Fortuner TRD Sportivo... selengkapnya

Konsumsi BBM All New Agya Tembus 21 Km/liter

Dipublish pada 14 Maret 2023 | Dilihat sebanyak 225 kali | Kategori: Product

  Jakarta – PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Toyota Agya. Kini, city car andalan Toyota di kelas entry level itu telah banyak berubah. Menurut Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, All New Agya menggunakan platform baru... selengkapnya