🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙KHUSUS PEMESANAN DAN DELIVERY UNIT READY STOCK DI BAWAH TGL 20 SETIAP BULAN DAPATKAN LANGSUNG HADIAH MENARIK 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙MANFAATKAN PROGRAM PROMO KHUSUS PESTA AKHIR TAHUN AGUNG TOYOTA, HADIAH LANGSUNG, TV LED 32", KULKAS, HP ANDROID, DAN MESIN CUCI SERTA TAMBAHAN VOUCHER RP 1 JUTA* 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙MANFAATKAN PROGRAM PROMO BUNGA 0% UNTUK TENOR 1 TAHUN, 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙PROMO KHUSUS PEMBELIAN BULAN INI CALYA DP 8 JT AN, AVNZA 14 JT AN, RUSH 16 JT AN 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙READY STOCK ALL NEW AGYA, PESAN SEKARANG PROMO AKHIR TAHUN
Menu
Model
Beranda » News » Tips » Tips Anti Bingung Beli Mobil Mesin Bensin, Diesel, atau Hybrid

Tips Anti Bingung Beli Mobil Mesin Bensin, Diesel, atau Hybrid

Dipublish pada 29 Maret 2019 | Dilihat sebanyak 476 kali | Kategori: Tips

OTOSIA.COM – Semakin banyak pilihan mobil, justru semakin membuat bingung. Mau pilih yang mana.

Ini tak hanya soal merek tapi juga soal mesin. Memang kebanyakan konsumen lebih sering melihat dari merek dulu, mungkin kemudian soal kinerja dan segala macam penunjangnya.

Di pasaran otomotif saat ini, selain mesin bensin dan diesel, juga ada hybrid. Nah, bisa jadi ini makin bikin bingung. Mau mobil bermesin apa.

Ada baiknya saat bingung begitu, coba pertimbangkan beberapa hal. Melansir Zing, calon konsumen bisa mempertimbangkan dari sisi harga, konsumsi bahan bakar, kebiasaan berkendara, dan masa berlaku kendaraan.

Harga

Harga jelas harus menjadi prioritas, karena ini disesuaikan dengan berapa anggaran pembelian. Harga mobil pun disesuaikan dengan jenis bahan bakar yang digunakan.

Pada dasarnya semakin canggih atau semakin irit bahan bakar mesin mobil, semakin tinggi harga mobil. Harga mobil diesel akan lebih tinggi ketimbang bensin, meskipun memiliki fitur yang sama. Mobil hybrid bahkan lebih mahal dari keduanya.

Konsumsi Bahan Bakar

Perhatikan seberapa hemat mesin tersebut untuk soal kebutuhan bahan bakarnya. Pada umumnya, kendaraan diesel akan lebih hemat 30 persen ketimbang bensin. Sementara hybrid lebih ekonomis, butuh 1,2 liter untuk menempuh 100 kilometer saat uji coba.

Kebiasaan Berkendara

Mobil bermesin diesel cocok untuk berkendara jarak jauh. Konsumsi bahan bakar diesel baik, emisi CO2 juga lebih rendah ketimbang hybrid saat dipakai mengemudi terus menerus.

Tapi jika mobil nantinya hanya akan dipakai perjalanan jarak pendek setiap hari, mobil hybrid lebih unggul. Bagimana mesin bensin? Mobil bermesin ini cocok untuk perkotaan.

Masa Berlaku Kendaraan

Teknologi mobil semakin cepat berkembang. Tapi apakah teknologi itu masih cocok untuk beberapa tahun mendatang? Biasanya pertanyaan ini muncul dari calon konsumen hybrid, atau mungkin konsumen mobil listrik jika ada pilihan itu.

Jika begitu, coba pertimbangkan sekuat apa baterainya. Karena mobil jenis hybrid atau listrik bergantung pada baterai. (iwn/tyt)

Untuk Pemesanan Toyota wilayah Riau hubungi : Iwan Toyota 08127743366

Bagikan
Diposting oleh

Senior Marketing Otomotif, Profesional dan Trusted

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Solar Subsidi Bukan buat Fortuner-Innova, Ini Dampaknya kalau Dipaksa

Dipublish pada 15 Juli 2022 | Dilihat sebanyak 271 kali | Kategori: News

Jakarta – Pertamina akan membatasi pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Kemungkinan mobil dengan mesin 2.000 cc ke atas akan dilarang membeli BBM subsidi. Itu artinya, mobil diesel seperti Innova dan Fortuner nggak bisa ‘minum’ Biosolar. Menurut Didi Ahadi, Head... selengkapnya

All New Toyota Veloz 2022 Suguhkan Evolusi Berkelas

Dipublish pada 15 November 2021 | Dilihat sebanyak 480 kali | Kategori: Product

Pekanbaru – Sehari sebelum GIIAS 2021 dimulai, generasi baru Toyota Avanza dan Veloz meluncur. Penantian konsumen setia yang mengharapkan perubahan sang mobil sejuta umat pun terjawab. Perubahan keduanya sangat total. Bukan hanya kulit luar dan dalam, sampai kontruksi pun baru. Veloz... selengkapnya

Kriteria Mobil Baru yang dikenai PPnBm 0% bulan depan, Minat..?

Dipublish pada 17 Februari 2021 | Dilihat sebanyak 421 kali | Kategori: News

PEKANBARU, DEALERTOYOTARIAU.com – Pemerintah menyiapkan aturan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah atau PPnBM 0 persen untuk mobil baru dimulai Maret 2021 ( PPnBM mobil). Diskon PPnBM 0 persen ini menggunakan skema ditanggung pemerintah (DTP), dengan besaran diskon sebesar 100 persen... selengkapnya