🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙KHUSUS PEMESANAN DAN DELIVERY UNIT READY STOCK DI BAWAH TGL 20 SETIAP BULAN DAPATKAN LANGSUNG HADIAH MENARIK 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙MANFAATKAN PROGRAM PROMO KHUSUS PESTA AKHIR TAHUN AGUNG TOYOTA, HADIAH LANGSUNG, TV LED 32", KULKAS, HP ANDROID, DAN MESIN CUCI SERTA TAMBAHAN VOUCHER RP 1 JUTA* 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙MANFAATKAN PROGRAM PROMO BUNGA 0% UNTUK TENOR 1 TAHUN, 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙PROMO KHUSUS PEMBELIAN BULAN INI CALYA DP 8 JT AN, AVNZA 14 JT AN, RUSH 16 JT AN 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙READY STOCK ALL NEW AGYA, PESAN SEKARANG PROMO AKHIR TAHUN
Menu
Model
Beranda » News » Ternyata Ini Rahasia yang Buat Toyota All New Agya Makin Jos!

Ternyata Ini Rahasia yang Buat Toyota All New Agya Makin Jos!

Dipublish pada 8 Mei 2023 | Dilihat sebanyak 259 kali | Kategori: News

Jakarta – Toyota sudah menjual All New Agya GR Sport, hatchback mungil yang kini tidak lagi masuk dalam segmen LCGC (Low Cost and Green Car), dengan membawa perubahan yang luar biasa hampir diseluruh sektor. Bahkan detikOto merasakan perubahan yang ditawarkan ini, begitu terasa dan tidak akan menyangka bahwa mobil ini ialah All New Agya.
Akselerasi cepat, tenaga mumpuni, kenyamanan dalam kabin, memang sengaja ditonjolkan All New Agya GR Sport, agar bisa melahirkan kendaraan yang Fun to Drive. Bahkan performa dahsyat yang ditawarkan tidak lepas dengan DNA Motorsport Toyota Gazoo Racing.

Ya, tentu DNA Motorsport ini memang sengaja ditawarkan Toyota pada All New Agya GR Sport, seperti yang disampaikan Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“All New Agya GR Sport kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang meningkat seiring berkembangnya teknologi otomotif, perubahan trend dan lifestyle, serta perubahan kebutuhan kendaraan yang lebih sporty dan advance turut meningkat,” ucap Anton.

“Semua kelebihan yang ditawarkan All New Agya GR Sport memang tidak lepas dari perubahan platform yang juga menciptakan ruang untuk peningkatan pada performa, fuel consumption, ride quality, serta handling nya yang semakin stabil dan dapat diandalkan,” anton menambahkan.

Nah untuk membuktikan keunggulan pada hatchback yang mewarisi DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing ini, detikOto pun diajak untuk merasakan kedahsyatan All New Agya GR Sport di spesial track GWK, Bali, dengan dua metode pengujian yakni pengujian performance dan pengujian handling-manuver dari All New Agya GR Sport GR Sport.

Penasaran bagaimana ketangguhan All New Agya GR Sport? Simak ulasannya berikut ini ya.

– Pengujian Performa All New Agya GR Sport

Pada pengujian tahap ini, detikOto melakukan pengujian ketangguhan mesin baru berkode WA-VE 1.200cc 3 silinder Dual VVT-i yang disematkan All New Agya GR Sport, dengan melakukan sprint dengan menginjak gas poll pada track lurus yang kurang lebih memakan jarak hingga ratusan meter

Tercatat hanya dalam sekejap, All New Agya GR Sport mampu mencapai kecepatan 60 km/jam, artinya mesin yang diklaim mampu menyemburkan 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm begitu terasa.

Pernyataan Toyota akan mesin 3 silinder menawarkan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar, bahkan torsi dengan output lebih tinggi ketimbang mesin 4-silinder dengan kapasitas yang sama rasanya bukan isapan jempol semata. Karena detikOto sangat merasakan perubahan besar, akan performa yang ditawarkan All New Agya GR Sport ini.

Performa oke yang ditawarkan All New Agya GR Sport ini juga tidak lepas dari peran transmisi CVT baru, yang dikembangkan dengan fixed gear ratio. Sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan linear.

Selain itu, transmisi CVT juga dibekali dengan teknologi Active D Control yang bekerja lebih hening pada kondisi normal dan menjaga efisiensi bahan bakar, namun tetap mampu memberikan akselerasi secara instan. Dan semua ini benar-benar mendukung performa All New Agya GR Sport.

Sehingga bisa disimpulkan All New Agya GR Sport ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata, karena menawarkan performa tangguh.

– Pengujian Handling-Manuver-Suspensi All New Agya GR Sport

Kembali detikOto dikejutkan All New Agya GR Sport, setelah melakukan pengujian performa, detikOto kembali melakukan pengujian pada handeling dan manuver pada special track. Hasilnya cukup mengejutkan! All New Agya GR Sport benar-benar berubah meninggalkan kesan old school pada generasi sebelumnya.

Kenyamanan berlebih yang ditawarkan All New Agya GR Sport ini, rupanya tidak lepas dari perubahan special tunning yang dilakukan Toyota pada bagian power steering dengan power monitor yang lebih tinggi, dan steering gear dengan gear ratio yang lebih rendah, untuk menghasilkan handling yang gesit dan responsif, namun tetap stabil.

All New Agya semakin Fun to Drive dengan adanya Power Mode yang terdapat pada bagian setir. Ketika mode ini diaktifkan maka mesin mobil memberi respon yang lebih responsif dan mampu menghadirkan sporty feeling.

Mobil ini juga telah menggunakan EPS dengan rasio roda gigi lebih rapat untuk meningkatkan akurasi pada setir dan lebih lincah saat bermanuver. Dilengkapi juga dengan sport tires untuk memberikan daya cengkram yang optimal. Penyesuaian ini membuat respon setir All New Agya GR Sport meningkat hingga 50 persen dan mereduksi steering angle hingga 45 persen.

Hasilnya dalam pengujian, meski mobil tengah di pacu dalam kecepatan 40-60 km/jam, All New Agya GR Sport begitu lincah dan sangat asyik diajak meliak-liuk, bahkan begitu nyaman dan sangat stabil.

All New Agya GR Sport juga didukung dengan tuning pada bagian power steering dengan power motor yang lebih tinggi, steering gear dengan gear ratio yang lebih rendah, serta bagian kaki-kaki yang mengadopsi shock absorber serta coil spring yang lebih rigid, yang diperkuat oleh penggunaan sport tires untuk steering yang lebih responsive handling yang lebih superior.

Sehingga mobil mungil ini benar-benar berhasil membuktikan, bahwa All New Agya GR Sport ini memang bukan lagi varian Low Cost and Green Car (LCGC).

Sumber : detikoto.com

Info dan Pemesanan Toyota wilayah Riau hubungi : 

Bagikan
Diposting oleh

Senior Marketing Otomotif, Profesional dan Trusted

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Toyota Supra Terdaftar di Samsat DKI Jakarta, Harga Bocor

Dipublish pada 29 Maret 2019 | Dilihat sebanyak 453 kali | Kategori: Product

OTOSIA.COM – PT Toyota Astra Motor (TAM) tampaknya akan memiliki produk baru pada tahun ini. Ya, mobil itu adalah generasi terbaru dari sportcar legendaris mereka, Toyota Supra A90. Pasalnya, Toyota Supra telah terdaftar di situs Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat)... selengkapnya

Ada Huruf ‘S’ di Tuas Transmisi Kijang Innova Zenix Hybrid, Kapan Dipakainya?

Dipublish pada 4 Februari 2023 | Dilihat sebanyak 266 kali | Kategori: Product

  Jakarta – Tuas transmisi mobil matic biasanya dibekali dengan huruf-huruf tertentu. Huruf tersebut memiliki tujuan dan fungsi masing-masing. Contohnya di Kijang Innova Zenix hybrid, terdapat huruf P, R, N, D, dan S. Tuas P atau Parking ditujukan untuk memarkir... selengkapnya

Toyota Calya Facelift 2022: Harga dan Spesifikasi Lengkap

Dipublish pada 14 Juli 2022 | Dilihat sebanyak 446 kali | Kategori: Product

Jakarta – Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan pembaruan dari Toyota Calya. LCGC 7-seater andalan Toyota ini memiliki tampilan dan fitur baru. Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, pihaknya memberikan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan... selengkapnya