🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙KHUSUS PEMESANAN DAN DELIVERY UNIT READY STOCK DI BAWAH TGL 20 SETIAP BULAN DAPATKAN LANGSUNG HADIAH MENARIK 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙MANFAATKAN PROGRAM PROMO KHUSUS PESTA AKHIR TAHUN AGUNG TOYOTA, HADIAH LANGSUNG, TV LED 32", KULKAS, HP ANDROID, DAN MESIN CUCI SERTA TAMBAHAN VOUCHER RP 1 JUTA* 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙MANFAATKAN PROGRAM PROMO BUNGA 0% UNTUK TENOR 1 TAHUN, 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙PROMO KHUSUS PEMBELIAN BULAN INI CALYA DP 8 JT AN, AVNZA 14 JT AN, RUSH 16 JT AN 🤙IWAN TOYOTA 0812-774-3366🤙READY STOCK ALL NEW AGYA, PESAN SEKARANG PROMO AKHIR TAHUN
Menu
Model
Beranda » Product » Ada Huruf ‘S’ di Tuas Transmisi Kijang Innova Zenix Hybrid, Kapan Dipakainya?

Ada Huruf ‘S’ di Tuas Transmisi Kijang Innova Zenix Hybrid, Kapan Dipakainya?

Dipublish pada 4 Februari 2023 | Dilihat sebanyak 264 kali | Kategori: Product

 

Jakarta – Tuas transmisi mobil matic biasanya dibekali dengan huruf-huruf tertentu. Huruf tersebut memiliki tujuan dan fungsi masing-masing. Contohnya di Kijang Innova Zenix hybrid, terdapat huruf P, R, N, D, dan S.
Tuas P atau Parking ditujukan untuk memarkir kendaraan atau menghidupkan sistem hybrid pada Kijang Innova Zenix. Kemudian ada juga huruf R yang berarti Reverse. Tuas R dipergunakan untuk mobil saat hendak mundur. Ada juga huruf N, yang melambangkan posisi gigi Netral.

Selanjutnya ada huruf D yang berarti Drive. Seperti di mobil matic pada umumnya, tuas D digunakan untuk pengendaraan normal. Saat tuas transmisi di posisi D, dipercaya bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mereduksi kebisingan.

Kemudian bila ingin merasakan sensasi mengendarai mobil manual, maka bisa memindahkan tuas transmisi ke posisi S. Dijelaskan dalam buku panduan manual Toyota Kijang Innova Zenix hybrid, ketika tuas transmisi di posisi S, pengendara bisa memiliki 6 level dari gaya akselerasi dan pengereman mesin. Nantinya informasi pergeseran dari S1 sampai S6 akan muncul di layar MID.

Kamu tinggal memindahkan tanda (+) untuk menaikkan gigi dan tanda (-) untuk menurunkan gigi. Atau bila setir dilengkapi dengan paddle shift, maka memindahkan gigi hanya dengan paddle shift tersebut.

Disebutkan juga pada mode S, range pergeseran lebih rendah akan memberikan tekanan akselerasi dan gaya pengereman mesin lebih besr dari range pergeseran lebih tinggi, dan putaran mesin juga akan bertambah. Untuk mencegah mesin dari putaran berlebihan, perpindahan gigi secara otomatis dapat terjadi ketika rentang di pergeseran di 4 atau lebih rendah.

Apabila, kamu menggeser ke posisi S namun yang terlihat di layar MID adalah huruf D, maka ada terjadi malfungsi pada sistem transmisi. Dalam situasi itu, transmisi masih akan bekerja bila pada posisi tuas di D. Kalau sudah begini, kamu harus melakukan pengecekan ke dealer Toyota terdekat.

Sumber : detikoto.com

Info dan Pemesanan Toyota wilayah Riau hubungi : 

Bagikan
Diposting oleh

Senior Marketing Otomotif, Profesional dan Trusted

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Toyota Siapkan Area Test Drive, Bisa Banjir-banjiran

Dipublish pada 29 Maret 2019 | Dilihat sebanyak 505 kali | Kategori: News

Jakarta – Wajib hukumnya melakukan test drive sebelum membeli mobil. Itulah mengapa Toyota membangun area luas khusus yang dinamakan Toyota Driving Experience (TDE). Area yang luasnya hampir sekitar 10.000 m2 ini dirancang agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman pengujian kendaraan Toyota lebih spesifik. “Biasanya test... selengkapnya

Harga Mobil Toyota Naik, Kecuali Avanza dan Hilux

Dipublish pada 29 Maret 2019 | Dilihat sebanyak 468 kali | Kategori: Promo

Jakarta – Kenaikan harga mobil di awal tahun sudah lumrah terjadi. Hal itu disebabkan BBN-KB alias Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor yang memang setiap tahun naik sesuai Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2010, tentang Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Dalam... selengkapnya

All New Toyota Veloz 2022 Suguhkan Evolusi Berkelas

Dipublish pada 15 November 2021 | Dilihat sebanyak 477 kali | Kategori: Product

Pekanbaru – Sehari sebelum GIIAS 2021 dimulai, generasi baru Toyota Avanza dan Veloz meluncur. Penantian konsumen setia yang mengharapkan perubahan sang mobil sejuta umat pun terjawab. Perubahan keduanya sangat total. Bukan hanya kulit luar dan dalam, sampai kontruksi pun baru. Veloz... selengkapnya